Text Fit To Path

15.43 0 Comments


Hallo kawan semuanya salam semangat buat kalian semua semoga kalian tidak pantang menyerah ya :) , saya yakin kawan semua itu orang yang tangguh dalam belajar . kali ini saya akan membagikan ilmu seputar coreldraw, mari kita berbagi ilmu yang kita miliki agar ilmu yang kita miliki bisa bermanfaat untuk orang banyak . amiiin . weleh weleh malah ceramah ya, kita langsung ke pembahasanan aja cekidot.


Pertama seperti biasa kawan buka atau open software coreldraw yang kawan punya di sini saya menggunakan coreldraw x4 namun tutorial ini bisa di gunakan juga di versi yang lebih tinggi dan rendah seperti coreldraw x3, namun alahkah baiknya versi yang lebih tinggi. lalu buat deh lembar kerja kawan sesuai dengan keinginan kawan di sini lembar kerja saya berukuran A4.

Kedua kita buat lingkaran dengan menggunakan Ellipse Tool dengan cara klik Ellipse Tool lalu drag untuk membuat lingkaran agar bulat sambil menekan CTRL.

Ketiga setelah membuat lingkaran kita buat text dengan cara klik Text lalu klik kan di lembar kerja dan mulai lah mengetik, silahkan text sesuaikan dengan keingan kawan atau bisa menulis kembali text apa yang saya ketik.

Keempat kita akan membuat text mengikuti garis lingkaran dengan cara klik text yang di buat > lalu klik Text dan pilih Fit To Path > arahkan ke lingkaran dan lihat hasilnya. text akan mengikuti lengkungan dari lingkaran, lalu kawan juga buat text seperti text ONLY dan REMEMBER .

Kelima kawan membuat text lagi namun di pasang di bawah ya kawan dan lakukan seperti langkah di no Ke empat setelah di lakukan lalu kawan lakukan Mirror Vertycally dan Mirror Horizontally pada text yang di bawah, kawan bisa lihat dari gambar di bawah.

Keenam apabila langkah ke lima selesai di lakukan akan seperti gambar di bawah namun kita sekarang akan membuat text Remember sedikit renggang . maka ikutilah intruksi dari gambar di bawah.

Ketujuh sekarang kita rubah jenis font dan sizenya, kawan bisa lihat dari gambar di bawah.

Kedelapan setelah font dan size nya kita atur dan mendapatkan pose yang bagus kita akan pisahkan antara Text dan lingkaran tadi dengan cara kawan klik text lalu tekan CTR+K.

Kesembilan alhasil lingkaran bisa di tarik keluar dari text tadi.

Kesepuluh sekarang kita buat background untuk text yang tadi kita buat agar kelihatannya lebih bagus dengan cara Klik 2 kali secara cepat di Ractangle Tool > lalu akan muncul kota yang menyelimuti lembar kerja kita dan kita warnai saja .

Tara hasilnya akan seperti ini , selamat kawan telah berhasil menyelesaikannya.

Demikian pembahasan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan dapat memacu imajinasi dan semangat kawan semuanya dalam berkreasi . salam semangat.

Unknown

Ilmu yang bermanfaat yaitu ilmu yang di amalkan

0 komentar: