Membuat Monster

09.31 0 Comments


Hallo kawan semuanya bertemu lagi dengan saya masih dengan pembahasan seputar tutorial coreldraw , pada pembahasan sebelumnya saya lebih cenderung membahas nama menu yang ada di software coreldaw itu sendiri  nah untuk pada kesempata kali ini saya akan membagian ilmu yang mudah-mudahan bisa bermnafaat untuk kawan semuanya yaitu tutorial membuat kepala monster wiiih serem tapi pengen bisa kan ayoo ngaku udah kita mulai saja ya cekidot.

Pertama tama kita buka software coreldraw yang kita miliki, saya di sini menggunakan coreldraw x4, kawan bisa melakukan tutorial ini di coreldraw x5 dan x6 juga bisa kawan. untuk pengaturan lembar kerjanya silahkan sesuai dengan keinginan kawan deh ya :) .

Kedua kita bikin oval , kawan bisa lihat dari gambar di bawah. Klik Ellipse lalau buat Ovalnya di lembar kerja kawan.

Ketiga kita buat lagi oval namun ukurannya lebih kecil dari yang pertama ya kawan cara membuat ovalnya sama dengan cara membuat oval di atas.

Keempat kita buat bulatan untuk mata ya kawan cara membuat ya masih sama dengan cara membuat oval di atas , namun kali ini kita buat bulat aja ya kawan

Kelima kita buat lagi bentuk untuk mata yang sebelahnya ya kawan cara membuatnya masih sama dengan cara di atas namun di sini kita akan sedikit memiringkan mata yang satunya ya kawan cekidot.

Keenam kita akan buat oval lagi untuk kedua daun telingan dan untuk hidung, cara buatnya masih sama dengan cara di atas.

Ketujuh kita buat bentuk mulutnya kawan, caranya masih sama dengan cara di atas yaitu kita buat bulatan terlebih dahulu lalu kita pipihkan bulatan tadi dengan cara kita convert to curves lalu kita bentukan pipihan tadi seperti contoh ya kawan.

Kedelepan warnai keseluruhan kepa lalu daun telinga yang tadi kawan buat akan kita potong dengan cara seperti di bawah.

Kesembilan kita buat oval yang ada di dagut sebelumnya kita copy paste oval yang pertama sehingga menjadi dua seperti sebagaimana contoh di bawah dan lalu kita akan memotongnya seperti di atas saat kita memotong daun telinga.

Kesepuluh oval yang tadi kawan potong  akan menghasilakan bentuk baru seperti gambar di bawah, lalu kawan bisa lihat keterangan dari gambar di bawah.

Kesebelas bulatan di hidung di potong seperti kawan memotong bagian dagutnya tadi hingga hasilnya akan seperti contoh setelah selesai kawan buat bentuk seperti gambar di bawah dengan menggunakan Pen Tool, apabila sudah selesai copy paste saja dan simpan di sisi yang lainnya.

Keduabelas kita buat giginya si monster kawan dengan menggunakan Pen Tool seperti di atas ya kawan , kawan bisa lihat dari gambar di bawah.

Ketigabelas kita akan membuat bagian dalam dari daun telinga di monster, kawan aktifkan daun telinga si monster lalu copy paste setelah ada dua hasil dari copy paste perkecilah seperti gambar di bawah, setelah mendapatkan hasilnya kawan tinggal copy paste aja untuk daun telinga yang satunya lagi.

Keempatbelas kawan buat bentuk seperti gambar di bawah dengan menggunakan Pen Tool.

Kelimabelas kita membuat lagi bentuk dengan menggunakan Pen Tool fungsi dari bentuk yang satu ini untuk membuat tonjolan pipi si monster kawan bisa lihat dari gambar di bawah ini.

Keenambelas kita akan melakukan pemotongan seperti yang di lakukan kepada dagut kawan bisa lihat gambar di bawah ini, seperti biasa apabila sudah selesai kawan tinggal copy paste saja untuk sisi pipi yang satunya.

Ketujuhbelas kita buat lagi bentuk dengan menggunakan Pen Tool sesuai dengan gambar di bawah ya kawan karna gunanya untuk rautan dari si monster, kawan bisa menggunakan jurus menggandakan dengan cara buat salah satu benteuk terlebih dahulu lalu copy paste deh :) .

Kedelepanbelas kita akan membuat lagi bentuk-bentuk yang lainnya dengan menggunakan Pen Tool kawan bisa lihat sendiri dari gambar di bawah ini gunanya dari bentuk yang kali ini kita buat yaitu untuk bayangannya supaya terlihat sepertinyata , apabila kawan sudah selesai membuat bentuk tersebut silahkan copy paste saja semuanya untuk sisi yang satunya.

Kesembilanbelas nah hasil dari pekerjaan kita di atas akan seperti ini ettts jangan lupa di warnai dulu ya kan waktu di atas belum kita warnai silahkan kawan warnai terlebih dahulu . dan buat rautan di daun telinga kawan bisa buat dengan cara menggunakan Pen Tool seperti kawan membuat gigi si monster.

Keduapuluh kita buat lagi oval yang di tunjukan no 1 dari gambar di bawah sebelumnya kita buat dengan cara kita klik Ellipse begitu juga dengan oval yang lainnya ya kawan , nah setelah itu ikuti perintah dari gambar di bawah ini ya , jangan lupa apabila ada bentuk yang belum saya jelaskan di atas dan tiba-tiba saat ini ada bentuk itu kawna tinggal buat aja dengan menggunakan Pen Tool seperti yang sudah saya beberkan di tas tadi ya kawan.

Demikian artikel Membuat Monster yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan membuat kawan tambah bersemangat dalam berkreasi.

Unknown

Ilmu yang bermanfaat yaitu ilmu yang di amalkan

0 komentar: