Photo Effect Vintage

11.19 0 Comments


Hallo kawan semuanya , salam semangat buat kawan semua semoga kawan masih semangat untuk tetap belajar dan berbagi ilmu bersama kami di sini atau di luar sana . kali ini saya mencoba memberikan tutorial Photoshop bagai mana cara membuat foto kita menjadi terkesan Vintage meski belum begitu vintage bangettt siih ya tapi lumayan lah ia kan :) apalagi yang ada di fotonya tu ya hihii, mohon maaf apabila ada yang terganggu dengan fotonya ya kawan, karna yang ada di foto sana adalah saya :)  mari kita langsung saja ke pembahasan saja ya oke cekidot.

Pertama kawan buka Adobe Photoshop yang kawan miliki , pastikan sebelumnya kawan sudha menginstalnya terlebih dahulu di kompi atau laptop kawan.

Kedua coba kawan buat lembar kerja kawan dengan cara klik File > New

Ketiga kita pilih atau atur deh ukuran lembar kerja kita sebelum kita memuali pekerjaan kita. apabila kawan ingin memiliki lembar kerja yang berukuran A3 dan sebagainya kawan harus mengganti Preset nya ke International Paper ya kawan .

Keempat setelah selesai membuat lembar kerja kita akan memanggil foto yang akan kita edit dengan cara klik File > Open

Kelima nah akan muncul seperti ini lalu kita klik foto yang akan kta masukan atau yang akan kita edit deh ya wakan lalu tekan Open.

Keenam setelah kita memanggil foto yang akan kita edit kita posisikan seperti gambar di bawah lalu foto yang akan kita edit drag atau masukan ke lembar kerja yang telah kita buat tadi, lalu apabila foto yang di masukan ke lembar kerja kecil maka perbesarlah sesuai kan dengan lemabr kerja.

Ketujuh sesudah di masukan ke lembar kerja lalu kita duplicat atau kita copy paste dengan cara klik foto yang lalu tekan CTRL+J

Kedelapan kita selecting di bagain celana, kita akan membuat bagian karpet yang berwarna ijo itu menjadi latar tembok dengan cara klik Pen Tool > Paths lalau selecting ikuti lekukan dari celana.

Kesembilan setelah selesai menselcting hingga titik ketemu titik lagi lalu kawan ikuti intruksi gambar di bawha ini dengan seksama .

Kesepuluh kita akan selecting latang belakang dari foto kita klik Rectangular > lalu buat lah persegi panjang di bagian bawah seperti contoh di gambar setelah selesai membuat persegi panjang lalu tekan CTRL+J gunanya untuk meniru atau menduplicat bagian yang terselecting. jangan lupa hasil dari latar belakang ini posisi layer harus ada di bawah hasil celana yang kita selecting di no kedelapan dan kesembilan tadi.

Kesebelas setelah tadi kita mendapatkan latar belakang dari foto kita atur supaya latar belakang itu menutupi bagian karpet sehingga akan tampak seperti gambar di bawah dan kita akan langsung memberi effect warna vintage klik Create New Fill > Curve .

Keduabelas kita mulai megatur warna kawan bisa lihat dari gambar di bawah.

Ketigabelas hasil dari pekerjaan ke dua belas kurang lebih seperti ini.

Keempatbelas kita akan membuat garis pinggir yang berguna seperti frame klik Ractangular > drag ke sisi photo > klik kanan dan pilih Stroke > lalu isi Width dengan 250 lalau Ok.

Kelimabelas nah ini hasil dari pekerjaan no ke empat belas di atas kawan.

Dan tara ini lah hasil dari keseluruhan pekerjaan kita kali ini.
Demikian pembahasan kali ini yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat dan bisa semakin berkreasi lagi . salam semangat.

Unknown

Ilmu yang bermanfaat yaitu ilmu yang di amalkan

0 komentar: