Vintage Text Effects

09.57 0 Comments


Hallo kawan semua salam semangat, oke kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat Vintage Text Effects , untuk kawan yang suka dengan style vintage mungkin ini akan membantu dan tidak menutup kemungkinan buat kawan yang lainnya juga bisa belajar style vintage juga karna ini akan mengasah skill kawan semua. jangan ragu untuk mencoba hal baru yang bersifat positif. dobrak kebiasaan malas kita dengan kegiatan positif dan produktif. so  mari kita masuk ke pembahasan tutorial kita cekidot .

Pertama kawan buka deh atau open software coreldraw yang kawan punyai, di sini saya menggunakan coreldraw x4 namun tutorial ini juga bisa di gunakan di coreldraw versi yang lebih tinggi. Silahkan kawan buat lembar kerja kawan sesuai keinginan kawan di sini saya menggunakan ukuran A4.

Kedua kawan buat deh persegi dengan menggunakan Rectangle Tool seperti gambar di bawah .

Ketiga kawan membuat effect contour kita gunanya untuk menggandakan persegi yang kawan buat tadi dengan ukuran yang proporsional, ikutin deh intruksi dari gambar di bawah ini .

Keempat kawan pisahkan persegi yang tadi kawan berikan effect contour karna apabila tidak kita pisahkan kita akan susah untuk mengatur warna dan sebagainya, cara untuk memisahkannya dengan tekan CTRL+K , selanjutnya kawan ikuti intruksi gambar di bawah dengan seksama.

Kelima setelah kawan selesai membuat persegi dan mewarnainya kali ini kita buat text sesuai dengan keinginan kawan di sini saya membuat text DUST, mari kita buat text kawan klik Text tool lalu ketik saja nama yang ingin kawan buat deh ya, kawan ikutin aja intruksi gambar di bawah.

Keenam setelah kawan membuat text kawan bisa mengganti font yang kawan inginkan dan mengganti warna text yang kawan buat .

Ketujuh sesudah kawan beri warna text yang kawan tadi buat kita copy paste ya kawan agar menjadi dua, kita akan membuat bayangan untuk text yang kawan buat tadi coba ikuti gambar di bawah dengan seksama.

Kedelapan hasil dari perintah ke tujuh akan seperti ini kawan, coba bisa di lihat hasil kawan tadi :) .

Kesembilan setelah posisi bayangan seperti yang di intruksikan kita akan mebuat effect Extrude menjadi bayangan kedua dari text , kawan ikuti intruksi gambar di bawah ini.

Kesepuluh setelah kawan mengaktifkan extrude ke text bayangan lalu tarik kebawah extrude untuk menciptakan bayangan kedua, jangan lupa harus aktif di tool extrude karna kawan juga bisa mengganti warna bayangan tersebut.

Kesebelas setelah kita mengatur dan mengotak atik bayangan kedua selesai sekarang kita buat effect selanjutnya dengan menggunakan Contour di sini effect contour ini akan kita pergunakan untuk cahaya ikuti intruksi gambar di bawah ya kawan.

Keduabelas di sini jangan sampai keliru ya kawan karna kalo kawan keliru dalam membaca intruksi gambar di bawah yang saya buat akan terjadi kesalahan dan mengakibatkan hasil yang tidak kita inginkan, kawan langsung ikutin saja intruksi dari gambar di bawah.

Ketigabelas nah alhasil dari intruksi ke dua belas adalah seperti ini , apabila hasil yang kawan buat belum seperti ini artinya kawan belum memahami apa yang saya sampaikan atau ada faktor yang lainnya.

Tara ini lah hasil dari keseluruhan pekerjaan kita kali ini, untuk text di bawahnya kawna bisa buat sesuai dengan apa yang kawan inginkan . tetap semangat dan tetap berkreasi.

Demikian pembahasan kali ini yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat buat kawan semunya.

Unknown

Ilmu yang bermanfaat yaitu ilmu yang di amalkan

0 komentar: