Tutorial CorelDraw sesi 6 Color Palettes & Status Bar

21.25 0 Comments


Color Palettes
Hallo kawan sejagat dumai sekalian bertemu lagi dengan saya di sesi tutorial CorelDraw masih untuk pemula , untuk sesi 6 ini saya akan menjelaskan apa yang saya ketahui seputar option color palettes. Dari option ini kalian hanya bisa bermain warna , mulai dari warna dasar sampai warna kombinasi.
Berikut di samping adalah penampilan dari color palettes kalian bisa langsung liat sendiri kan dan kalian mulai mengetahuinya kan bahkan mengerti apa yang saya katakan di atas dan di artikel sebelumnya?? .
Untuk color palettes sendiri tidak banyak option-option yang membengingkan, kalian cukup memilih apakah kalian mau menampilkan color palettes dengan warna CMYK atau RGB cara memilih warna tersebut sudah ada di artikel sebelumnya namun akan saya sampaikan kembali , kalian berangkat ke option window lalu sorot color palettes .
Saya saranakan apabila gambar yang kalian untuk di cetak atau print lebih baik menggunakan pengaturan warna CMYK , supaya warnanya sesuai dengan gambar yang kita buat.
Dengan pengaturan warna RGB juga tidak salah namun itu hanya saran dari saya.
Sebenarnya kita juga bisa saja memanggil atau mengeluarkan pengaturan warna PANTONE yang di sediakan di option color palettes, untuk pertama kita bisa gunakan warna default saja ya.


Status Bar

Satatus bar dari status bar kalian hanya bisa melihat barisan-barisan text yang setiap kita membuat object atau text akan ada keterangan dan perintah , selain itu di bagian ini ada yang namanya  fill color dan outline color .
Fungsi dari fill color adalah memberikan warna kepada object yang kita buat dan
Fungsi dari outline color adalah memberikan warna kepada outline obaject yang kita buat sebelumnya.

Di atas ada option yang tidak bisa saya jelaskan karna saya juga kurang memahaminya apabila ada teman pembaca yang bisa memberikan masukan atau mau melengkapi artikel ini saya dengan sangat senang hati akan menerimanya terimakasih.
Demikian artikel sisi 6 yang bisa saya sampaikan mohon maaf apabila kata-kata yang saya rangkai kurang bisa di pahami. Semoga bermanfaat.

Unknown

Ilmu yang bermanfaat yaitu ilmu yang di amalkan

0 komentar: