Tutorial CorelDraw sesi 2 Menu Bar (Part 2)

07.07 0 Comments

Mari kita lanjutkan ke Menu Edit , menu edit juga mempunyai option yang gak kalah penting mari kita kupas saja langsung ya .
Undo option ini berfungsi untuk menggembalikan perintah yang telah kita buat
Redo berfungsi untuk mengembalikan perintah yang telah di Undo
Repeat mohon maaf untuk fungsi yang satu ini saya kurang memahaminya Mungkin kalian yang tahu bisa menambahkannya.
Cut berfungsi memindahkan object atau tex
Copy berfungsi menduplicat obect atau tex
Paste berfungsi mengakhiri perintah dari Copy yang akan menghasilkan object atau text menjadi dobel atau lebih dari satu
Paste Special  mohon maaf untuk fungsi yang satu ini saya kurang memahaminya mungkin kalian yang tahu bisa menambahkannya.
Delete kalian pasti sudah mengertahui fungsi dari option satu ini ya fungsinya adalah menghapus .
Symbol berfungsi memanggil semua symbol yang telah di sediakan silahkan bisa di coba oleh kalian semua .
Duplicate berfungsi menggandakan Object atau text seperti copy paste, namun di option satu ini kita bisa mengatur jarak atau arah dari objeck yang akan kita Duplicate.
Clone berfungsi sama dengan duplicate
Copy Properties From mohon maaf untuk fungsi yang satu ini saya kurang memahaminya mungkin kalian yang tahu bisa menambahkannya.
Step and Repeat  mohon maaf untuk fungsi yang satu ini saya kurang memahaminya mungkin kalian yang tahu bisa menambahkannya.
Overprint Outline mohon maaf untuk fungsi yang satu ini saya kurang memahaminya mungkin kalian yang tahu bisa menambahkannya.
Overprint Fill mohon maaf untuk fungsi yang satu ini saya kurang memahaminya mungkin kalian yang tahu bisa menambahkannya.
Overprint Bitmap mohon maaf untuk fungsi yang satu ini saya kurang memahaminya mungkin kalian yang tahu bisa menambahkannya.
Select All Fungsi dari option ini adalah memblok atau mengaktifkan semua object atau text yang ada di lembar kerja kita.
Find and replace mohon maaf untuk fungsi yang satu ini saya kurang memahaminya mungkin kalian yang tahu bisa menambahkannya.
Insert Barcode berfungsi untuk membuat barcode
Insert New Object option ini berfungsi untuk menggabungkan 1 software dengan software yang lainnya atau yang kita panggil seperti Microsoft Exel kita panggil masuk kedalam CorelDraw dll. kurang lebih seperti itu. 
Object option ini akan berubah nama sesuai dengan apa yang kita lakukan kepada Option Insert New Object berfungsi untuk mengedit dari perintah Insert New Object.
Links mohon maaf belum saya ketahui
Properties option ini berfungsi memberikan informasi dari aktifitas yang kita lakukan di lembar kerja kita

Mohon maaf tidak semua option bisa saya jelaskan karna saya masih dalam tahap belajar maka dari itu mari kita belajar bersama dan saling berbagi ilmu .
Artikel yang lainnya 

Unknown

Ilmu yang bermanfaat yaitu ilmu yang di amalkan

0 komentar: