Tutorial CorelDraw sesi 4 Property Bar

16.02 0 Comments


Hallo kawan sejagat dumai sekalian bertemu lagi dengan saya di sesi tutorial CorelDraw untuk pemula , untuk sesi 4 ini saya akan membahas option yang ada di Property Bar, sebenarnya kedudukan property bar ini bisa berubah apabila kita membuat object atau text , akan saya bahas ini ketika kedudukannya berada di lembar kerja kita tetapnya untuk mengatur lembar kerja kita.



Di atas kita adalah penampilan dari property bar kita langsung aja masuk kedalam pembahasannya ya.

Paper type option ini berfungsi untuk mengganti ukuran lembar kerja yang kita butuhkan, kalian bisa memilih option yang sudah di sediakan oleh option ini.
Paper width and heigth optin yang satu ini berfungsi untuk membuat  ukuran/size lembar kerja yang kita inginkan selain dari optin yang di sediakan oleh option paper type.
Portrait and Landscape optin ini berfungsi untuk mengganti posisi lembar kerja yang kita inginkan , portrait posisi lembar kerja kita berposisi tegak lurus dan landscape berposisi tertidur.
Apply page layout to all pages and Apply page layout to current page only optin yang satu ini saya kurang memahaminya.
Drawing units option ini berfungsi utuk mengganti jenis satuan ukuran yang kita butuhkan seperti centimeters , pixels , miles dan lain lain.
Nudge Offset option ini belum saya pahami
Duplicate distance option yang satu ini juga belum saya pahami
Di atas ada option yang tidak bisa saya jelaskan karna saya juga kurang memahaminya apabila ada teman pembaca yang bisa memberikan masukan atau mau melengkapi artikel ini saya dengan sangat senang hati akan menerimanya terimakasih.
Demikian artikel sisi 4 yang bisa saya sampaikan mohon maaf apabila kata-kata yang saya rangkai kurang bisa di pahami. Semoga bermanfaat.

Unknown

Ilmu yang bermanfaat yaitu ilmu yang di amalkan

0 komentar: