Tutorial CorelDraw sesi 2 Menu Bar (Part 3)

10.43 0 Comments

Selanjutnya Menu View , menu view ini lebih cenderung kepada tampilan pekerjaan kita, seperti lenbar kerja kalian ingin menjadi seperti ada Gird maka kalian hanya perlu menceklis atau memilih option Gird. Karna ini hanya masalah  tampilan tentang lembar kerja yang akan kalian hadapi jadi saya serahkan kepada kalian langsung untuk berimpropisasi dengan option yang ada.
Berikut nama-nama option yang di sediakan.
Simple Wireframe apabila kaawan mengaktifkan option yang satu ini, object yang kawan kerjakan di lembar kerja akan menjadi putih atau seperti belum di warnai.
Wireframe begitu juga dengan option yang satu ini , sama dengan option Simple Wireframe.
Draft apabila kawan mengaktifkan option yang satu ini kawan akan mendapati object yang kawan buat akan terlihat berwarna namun garis pinggir dari object tersebut terlihat kasar.
Normal apabila kawan mengaktifkan option yang satu ini hampir sama dengan option Draft mungkin yang membedakannya dari garis pinggir yang sedikit agak halus di bandung option Draft.
Enhanced apabila kawan mengaktifkan option yang satu ini akan kawan jumpai object yang kawan buat dari lembar kerja garis pinggirnya sangat halus dan berwarna sesuai dengan warna yang kawan bpilih sebelumnya.
Enhanced with Overprints option yang satu ini juga sama dengan option Enhanced .
Full-Screen Preview option yang satu ini berfungsi untuk menampilkan lembar kerja kita dengan full sesuai dengan layar PC atau Laptop kita.
Preview Selected Only option yang satu ini hampir sama dengan option Full Screen , option ini lebih cenderung kepada object yang kita pilih atau kita aktifkan dengan cara klik object tersebut dan pilih option satu ini kawan akan melihat object yang kawan aktifkan saja.
Page Sorter View option satu ini berfungsi untuk kawan yang sering menggukan page lebih dari 1 page , karna option ini akan priview page-page yang kawan buat.
View Manager mohon maaf option yang satu ini kurang saya pahami.
Rulers option ini berfungsi menampilkan ukuran seperti mistar di atas lemabr kerja kita.
Gird option ini berfungsi menampilkan petak-petak di seluruh lembar kerja kita.
Guidelines option yang satu ini kurang saya pahami juga mohon maaf.
Show option satu ini sebenarnya mempunya option yang lain di dalamnya fungsi dari keseluruhannya yaitu mengatur lembar kerja kita apakah mau menampilkan outline lembar kerja atau tidak, kawan bisa melakukannya di option ini. silahkan bisa di coba langsung
Enable Rollover
Snap to Gird fungsi option ini lebih ke titik penyimpanan object.
Snap to Guidelines fungsi option ini juga sama dengan option di atas.
Snap to Objects fungsi yang satu ini juga sama.
Dynamic Guides dan yang ini juga percis fungsinya dengan option-option di atas, silahkan bisa langsung di peraktekan saja kawan, apabila ada kesalahan mohon di benarkan karna saya juga manusia yang tidak luput dari kesalahan.

Mohon maaf apabila ada kesalahan dari berbagai segi materi yang saya sampaikan, mari kita belajar bersama tidak ada guru di sini karna saya di sini bermaksud untuk mengamalkan ilmu yang saya ketahui terimakasih . semoga bermanfaat.

Unknown

Ilmu yang bermanfaat yaitu ilmu yang di amalkan

0 komentar: