Tutorial CorelDraw sesi 3 Toolbar Standar

10.42 0 Comments


Hallo kawan sejagat dumai sekalian bertemu lagi dengan saya di sesi tutorial CorelDraw untuk pemula , untuk sesi 3 ini kita akan mencoba membahas option yang ada di Toolbar Standar , apakah kalain masih ingat dengan tampilan toolbar standar ini?? Mudah-mudahan masih ingat ya soalnya kalo tidak ingat berarti kalian juga sudah tidak ingat dengan saya hii hii hii.
  


Nah di atas adalah tampilan dari toolbar standar ingat kan ?? . mari kita mulai pembahasannya sekarang berikut option-option yang akan kita bahas.
NEW option ini berfungsi untuk membuat lembar kerja baru
OPEN berfungsi untuk memanggil pekerjaan yang pernah kita kerjaakn sebelumnya , dengan format CDR.
SAVE berfungsi untuk menyimpan pekerjaan kita
PRINT befungsi untuk memerintahkan print pekerjaan yang kita buat.
CUT berfungsi untuk memindahkan object dengan di akhiri perintah paste
COPY berfungsi meng copy object atau text yang kita buat agar kita mempunyai cadangan.
PASTE berfungsi menampilkan atau mengakhiri dari perintah cut dan copy maka akan muncul object atau text telah di perintahkan di cut atau di copy sebelumnya.
UNDO berfungsi untuk mengembalikan perintah yang telah kita perintahkan sebelumnya.
REDO berfungsi mengembalikan perintah yang kita undo sebelumnya.
IMPORT berfungsi untuk memanggil apa yang kita ingin panggil untuk tampil ke lembar kerja kita seperti Pick (gambar) atau format apa saja yang penting gak Video aja ya hii hiii.
EXPORT berfungsi untuk menyimpan pekerjaan kita dengan pilihan format yang berpariatif.
APPLICATION LAUNCHER option ini memiliki option lagi biasanya yang tersedia ada dua option yaitu option corel barcode dan option corelDDRAW . fungsi dari corel barcode yaitu untuk membuat barcode sesuai dengan keinginan kita dan fungsi dari option corelDRAW yaitu membuka kembali corelDRAW .
WELCOME SCREEN berfungsi sama seperti option application launcher perbedaannya kita langsung di suguhkan dengan option saat kita pertama kali membuka corelDRAW.
ZOOM LEVELS berfungsi mengatur zoom in dan zoom out dalam lembar kerja kita, namun apabila kalian merasa ribet dengan option ini , kalian bisa menggunakan scrol dari mose kalian.
SNAP TO fungsi dari option ini kurang saya pahami . mohon bantuannya ya untuk mengisi option ini
OPTIONS berfungsi mengatur keseluruhan lembar kerja kalian.

Demikian artikel tutorial yang bisa saya sampaikan mohon maaf apabila ada pembahasan yang kurang di mengerti terimakasih . semoga bermanfaat.

Unknown

Ilmu yang bermanfaat yaitu ilmu yang di amalkan

0 komentar: