Tutorial CorelDraw sesi 2 Menu Bar (Part 1)

10.48 0 Comments


Hallo kawan sejagat dumai sekalian bertemu lagi dengan saya di sesi tutorial CorelDraw untuk pemula, nah di sesi ke 2 ini saya akan mencoba menjelaskan kegunaan-kegunaan dari tool yang ada di tampilan CorelDraw , dari sesi yang ke 1 hanya pengenalan beberapa menu yang tersedia di software CorelDraw, semoga kalian masih mengingat nya ya , yang mana itu Menu bar, Status bar, ToolBox dll . hiii

Kalo kalian masih ingat dengan Menu Bar kalian pasti akan tau atau ingat tampilan di samping ini . nah di tutorial sebelumnya kita hanya mengenal Menu Bar tanpa mengetahui  kegunaan atau menu-menu yang ada di Menu Bar , di Menu Bar ada yang bernama File , File ini berisikan daftar menu mulai dari New paling atas dan Exit di paling bawah . berikut penjelasan Option yang berada di menu File .
New berfungsi untuk membuat lembar kerja baru , seperti  di di tutorial sebelumnya kita mengkil New Blank Document dan kita akan mendapati lembar kerja yang sama yang membedakan hanya lah langkahnya saja .
New From Template fungsinya adalah membuat Template baru atau mengambil template yang sudah ada.
Open berfungsi untuk memanggil pekerjaan yang telah kita buat sebelumnya .
Close sesuai dengan namanya dia berungsi untuk mengeluarkan atau meng exit lembar kerja yang sudah kita buat.
Close All tidak jauh berbeda fungsinya dengan Close , perbedaannya Close All dia mengeluarkan atau meng exit lembar kerja yang telah kita buat dan kita buka bersamaan dengan jumlah lebih dari satu .
Save kalian pasti udah tau fungsi dari daftar menu yang satu ini , dari namanya juga
sudah jelas kalau dia kegunaanya untuk menyimpan pekerjaan kita .
Save AS fungsinya tidak jauh berbeda dengan Save namun Save AS berguna untuk menyimpan pekerjaan yang sudah kita simpan sebelumnya.
Save as Template kegunaannya masih tidak jauh berbeda dengan Save  dan Save as perbedaanya dari save as template yaitu adalah save as template  berguna untuk menyimpan template yang telah kita buat .
Revert fungsi yang satu ini kurang saya ketahui niih hii.
Acquiere Image yang ini juga kegunaannya kurang say aketahui karna tidak pernah saya gunakan hi.
Import yang satu ini fungsinya adalah memanggil apa yang kita ingin panggil untuk tampil ke lembar kerja kita seperti Pick (gambar) atau format apa saja yang penting gak Video aja ya hii hiii.
Export keguaannya yaitu untuk  menyimpan hasil kerja kita dengan pilihan Format seperti JPG,PNG, Ai dll .
Export For Office untuk kegunaannya tidak jauh berbeda dengan Export yaitu menyimpan hasil kerja kita dengan format biasanya PNG .
Send To nah dari namanya juga kita udah tidak asing lagi , ya fungsinya adalah mengirim melalui atau via yang telah di tentukan.
Print fungsi yang satu ini juga udah banyak di ketauhi ya kegunaannya adalah untuk menyiapkan data yang mau kita print.
Print Marge berfungsi untuk menyiapkan data yang akan kita Print.
Print Preview ya tidak jauh beda dengan perintah Print bedanya kita bisa melihat data yang mau kita print terlebih dahulu dan mengaturnya posisinya langsung.
Prepare For Service Bureau untuk fungsi yang satu ini saya kurang memahaminya bisa kalian ber impropisasi dan mengetahuinya lebih dari saya .
Publish To FDP berfungsi untuk menyimpan pekerjaan yang kita kerja kan dengn format FDP .
Publish Page To ConceptShare untuk fungsi yang satu ini saya juga kurang memahaminya mohon maaf .
Publish To Web kegunaan yang satu ini juga saya kurang memahaminya hanya option satu ini memiliki lagi option di dalamnya untuk menyimpan pekerjaan kita dengan format yang berbasis web.
Document Properties dari segi namanya juga kita udah terlintas bahwa fungsi dari option satu ini adalah untuk melihat keterangan lembar kerja yang kita gunakan. Sip
Open Recent lagi-lagi untuk option satu ini saya kurang memahaminya , mohon maaf
Exit berfungsi untuk mengeluarkan software yang sedang kita buka , perintah ini mengeluarkan semua lembar kerja yang ada di software coreldraw.

Di atas beberapa penjelasan option yang di miliki File yang ada di Menu bar , meski tidak bisa saya jabarkan semuanya karna saya juga masih dalam tahap belajar , maka mari kita belajar bersama ya . 

Unknown

Ilmu yang bermanfaat yaitu ilmu yang di amalkan

0 komentar: