Tutorial CorelDraw sesi 2 Menu Text (Part 8)

08.48 0 Comments


                Menu Text di menu text kalian bisa mengatur text mengikuti object yang kita buat , misalkan kalian membuat object lingkaran lalu kalian membuat sebuah text dan text tersebut ingin mengikuti lingkaran tersebuat di menu text ini kalian bisa melakukannya dengan option Fit Text to Path . maka text akan mengikuti object yang kita buat tadi . wiiih keren deh pokonya mah.
Nah kalian bisa melihatnya dari gambar di samping keseluruhan option dari menu text . Saya disini tidak akan menjelaskan semua dari option yang ada , saya hanya akan menjelaskan option yang sering di pakai oleh saya saja atau bisa di bilang yang saya ketahui saja kita langsung bahas saja ya kawan cekidot.
Edit Text di option ini kalian bisa mengedit text yang kalian buat, kalian bisa mengganti font,size dan lain lain
Insert Symbol Character di option yang ini kalian bisa melihat Symbol yang berada di setiap font , karna setiap font memiliki symbol masing –masing dan kalian juga dapat menggunakannya.
Fit Text To Path ini berfungsi untuk text , text yang kita buat bisa kita tempelkan kepada object yang kita buat juga dan text tersebut akan mengikuti bentuk dari object yang kita buat.
Straighten Text ini berfungsi untuk meluruskan text yang tadi kita perintahkan untuk mengikuti object.
Change Case  ini sangat mempermudahkan kita untuk mengganti text yang kita buat dari lowercase (text kecil) menjadi UPPERCASE (kapital) jadi dengan option ini kita tidak perlu ketik ulang untuk menginginkan penggantian text yang tadinya lowercase menjadi UPPERCASE.
Demikian artikel yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat, baca juga artikel yang lainnya ya kawan .

Unknown

Ilmu yang bermanfaat yaitu ilmu yang di amalkan

0 komentar: